Sejarah

Berdiri tahun 1970 posisi terletak di belahan Jakarta Utara tepatnya di daerah Pademangan Timur III/19. Kondisi bangunan pada saat itu sangat kekurangan baik dari ruang, kondisi gedung, ketinggian tanah, sehingga sering terjadinya banjir yang masuk ke ruang kelas di karenakan air pasang (rob) apalagi jika turun hujan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu kami berusaha melengkapi dan memperbaharui kekurangan kami agar lebih baik lagi.

Tahun demi tahun banyak alumnus kami luluskan dari SMKN 23 Jakarta sehingga banyak calon tenaga kerja yang diserap di dunia usaha. Untuk itu kami berusaha mencetak kader-kader tenaga kerja yang mengarah pada manusia yang mempunyai professional dan skill yang tinggi yang mampu untuk terjun ke dunia usaha.

SMEA Negeri 20 Jakarta adalah awal nama sekolah kami, Namun sejak tanggal 7 Maret 1997 berganti nama menjadi SMKN 23 Jakarta. Perubahan ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendidikan Dan kebudayaan No.036/O/1997 pada tanggal 7 maret 1997. Dengan nama baru, kinerja baru, dan semangat baru kami terus berjuang untuk lebih memaksimalkan kinerja semua pihak guna menciptakan lulusan yang membanggakan.

Pada tahun 2000 s/d 2002 SMKN 23 Jakarta mendapatkan bantuan rehabilitasi gedung dari Pemerintah Daerah, sehingga proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) untuk sementara menumpang di gedung SMKN 55 Jakarta sampai gedung baru selesai dibangun. Kemudian tahun 2003 baru diresmikan oleh gubernur DKI Jakarta yang menjabat waktu itu yaitu Dr. H. Sutiyoso. Gedung SMKN 23 Jakarta secara keseluruhan terdiri dari 4 lantai dan 18 ruang belajar.

Sementara ini kami lebih menitik beratkan pada pengembangan tekhnologi untuk melengkapi kebutuhan proses kegiatan belajar mengajar di SMKN 23 Jakarta seperti:

1. Adanya website sekolah.

2. Adanya hot spot internet.

3. Mengembangkan internet di semua ruang laboratorium komputer tiap jurusan dan kantor.

4. Proses kegiatan belajar siswa dengan menggunakan LCD proyektor.

5. Pelatihan-pelatihan untuk guru dan karyawan untuk mengikuti kemajuan pendidkan dan tekhnologi.

6. Adanya Bank Mini Usaha Terpadu ( BMT ).

7. Adanya UP ( Unit Produksi ), Bisnis Center, Foto copy dan ATK.

Pada tanggal 21 Juni 2010 SMK Negeri 23 Jakarta telah memperoleh sertifikat ISO9001:2008 dari badan sertifikasi SAI Global.

© Copyright 2015 SMKN 23 Jakarta. Powered By Wordpress.